MIDI KRIING
Hallo midiers!!
Aplikasi Midi Kriing adalah aplikasi e-commerce yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk untuk memasarkan dan menjual berbagai macam produk kepada Anda selaku pengguna Aplikasi Midi Kriing. Pengguna aplikasi Midi Kriing tunduk pada syarat dan ketentuan Aplikasi Midi Kriing. Dengan mendaftarkan diri Anda sebagai pengguna (user) Aplikasi Midi Kriing dan mengakses serta menggunakan fitur dan layanan di Aplikasi Midi Kriing (termasuk menempatkan pesanan), berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan ketentuan ini. Setiap perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini akan tersedia di dalam halaman Syarat dan Ketentuan di Aplikasi Midi Kriing dan akan mengikat Anda selama Anda mengakses, menggunakan fitur dan layanan di Aplikasi Midi Kriing serta melakukan pesanan dan pembelian di Aplikasi Midi Kriing. Anda berhak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai segala bentuk layanan yang anda akses pada Aplikasi Midi Kriing. Anda wajib membaca, mengikuti dan mematuhi petunjuk informasi dan prosedur pelaksanaan syarat dan ketentuan ini (termasuk setiap perubahannya). Syarat dan Ketentuan ini berlaku serta mengikat Anda sebagai Pengguna Aplikasi dan tunduk pada peraturan perundang-undangan di bidang Perdagangan, Perlindungan Konsumen serta Informasi dan Transaksi Elektronik dan peraturan lain menurut hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
PENDAFTARAN
Untuk dapat menggunakan fitur dan layanan yang tersedia di Aplikasi Midi Kriing serta melakukan pembelian produk di Aplikasi Midi Kriing, Anda harus mendaftarkan diri Anda dengan mengisi form pendaftaran yang tersedia dan membuat Akun Pengguna di Aplikasi Midi Kriing. Anda wajib menjaga kerahasiaan username dan password milik Akun Pengguna Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda derita atau timbul akibat kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan username dan password milik Anda. Anda wajib memberikan data dan keterangan yang benar dan lengkap dan melakukan pembaharuan data dan keterangan Anda dari waktu ke waktu. Pembaharuan data dan keterangan dapat dilakukan setiap saat melalui halaman yang memuat profil pengguna di Aplikasi Midi Kriing. Satu orang hanya diperbolehkan memiliki satu akun pengguna Aplikasi Midi Kriing.
PEMESANAN APLIKASI MIDI KRIING
1) Anda dapat melakukan pemesanan produk dengan memasukkan produk yang Anda pilih ke dalam keranjang belanja Anda, melengkapi form pemesanan (termasuk mengisi alamat pengiriman) yang tersedia setelah Anda memilih untuk melakukan proses pemesanan.
2) Harga yang tercantum di Aplikasi Midi Kriing adalah harga yang sudah termasuk pajak – pajak yang berlaku (misalnya PPN) yang akan dikenakan dalam transaksi yang anda lakukan.
3) Kami berhak menetapkan jumlah minimum pembelian pada setiap transaksi pada Aplikasi Midi Kriing dan apabila Anda melakukan pemesanan yang belum melewati jumlah minimum yang telah ditetapkan, maka pesanan Anda tidak dapat di proses. Untuk pemesanan minimum produk regular (groceries dan non groceries) adalah sebesar Rp 100.000,- dan minimum pemesanan untuk produk buah dan sayur adalah Rp 50.000,-.
4) Kami berhak menetapkan jumlah pemesanan maksimum untuk jenis produk tertentu dan apabila Anda melakukan pemesanan melewati jumlah maksimum yang telah ditetapkan maka pesanan Anda tidak dapat Kami proses.
5) Kami berhak menetapkan jumlah dan/atau nilai minimum atau maksimum pemesanan produk dari waktu ke waktu. Hal ini akan Kami beritahukan kepada anda melalui Aplikasi Midi Kriing.
6) Kami berhak untuk menerima atau menolak pesanan Anda dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada produk yang diminta tidak tersedia atau jika terdapat kesalahan dalam harga atau deskripsi produk yang dipasang di Aplikasi Midi Kriing atau dalam konfirmasi pesanan yang dikirimkan kepada Anda serta alasan lain yang menyebabkan tidak dapat dilakukannya transaksi.
7) Kami berhak untuk melakukan pembatalan terhadap pesanan Anda secara sepihak apabila menurut penilaian Kami terdapat indikasi bahwa Anda melakukan transaksi kecurangan seperti Anda melakukan pesanan dalam rangka untuk dijual kembali (re-seller) ataupun transaksi lain yang tidak didasarkan pada itikad baik.
8) Jika kami menolak, membatalkan atau tidak memproses lebih lanjut pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk pesanan tersebut, maka jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda sesuai dengan kebijakan pengembalian uang yang berlaku di Aplikasi Midi Kriing.
9) Kami berhak mendapatkan perlindungan hukum dari segala tindakan Anda yang beritikad tidak baik serta unutk melakukan pembelaan diri sepatutnya di dalam penyelesaian hukum sengketa konsumen apabila timbul permasalahan atas proses transaksi Midi Kriing yang Anda lakukan.
10) Kami berhak untuk mendapatkan rehabilitasi nama baik apabila terbukti secara hukum bahwa kerugian konsumen tidak diakibatkan oleh penyelenggaraan Aplikasi Midi Kriing ataupun produk-produk yang diperdagangkan melalui Aplikasi ini.
11) Pemesanan pulsa, paket data, dan pembayaran tagihan tidak dapat Kami proses sebelum Anda melakukan pembayaran terlebih dahulu sesuai dengan nominal yang tertera pada Aplikasi Midi Kriing.
12) Batas maksimum waktu pemesanan setiap harinya adalah pukul 17:00 waktu setempat, jika Anda melakukan pemesanan diatas waktu yang telah ditentukan maka pesanan Anda akan dikirimkan H+1 dari pemesanan.
PEMBAYARAN
1) Kami akan mengirimkan serta menyerahkan produk yang Anda pesan setelah pembayaran telah berhasil diproses sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih dan disertai dengan tanda terima pembayaran yang sah.
2) Apabila Anda memilih metode pengiriman pesanan dengan menggunakan Cash on Delivery, Anda harus melunasi harga pembelian keseluruhan pada saat pesanan diantar ke alamat pengiriman dan menyerahkannya kepada tim toko Alfamidi yang melakukan pengantaran pesanan kepada anda.
3) Metode pembayaran Cash on Delivery tidak berlaku bagi pemesanan dengan keterangan Pre-Order yakni pada pembelian pulsa, paket data dan pembayaran tagihan.
4) Apabila Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau sejenisnya, kartu Anda akan didebit setelah dilakukan pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu oleh penerbit kartu. Jika kami tidak mendapatkan otoritasi yang diperlukan atas kartu yang Anda gunakan, pesanan Anda tidak dapat kami proses. Dengan memilih metode pembayaran dengan kartu kredit atau sejenisnya, Anda berarti menjamin bahwa Anda adalah pemegang kartu yang sah dan berhak untuk menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi.
5) Kami berhak untuk melakukan perubahan mekanisme refund atau pengembalian dana kepada Anda tanpa kewajiban pemberitahuan sebelumnya.
6) Pengembalian dana (refund) akan Kami lakukan ke metode awal pembayaran pada saat Anda melakukan pemesanan. Estimasi pengembalian dana (refund) ke rekening tabungan anda adalah 7 (tujuh) hari kerja.
PENGIRIMAN
1) Proses pengiriman pesanan Anda akan dilakukan oleh tim toko Alfamidi ke alamat yang telah Anda tentukan ketika selesai melakukan proses pemesanan dan pembayaran sesuai metode yang anda tentukan.
2) Kami berhak menentukan biaya pengiriman pada setiap transaksi Aplikasi Midi Kriing sesuai dengan ketentuan yang telah kami buat. Sebagai catatan, untuk saat ini biaya pengiriman adalah Gratis Ongkos Kirim untuk pengiriman dibawah atau sama dengan jarak 5 (lima) Kilometer (5.000 meter) dari toko Alfamidi terdekat.
3) Anda dapat melakukan perubahan waktu pengiriman sesuai dengan pilihan yang terdapat pada Aplikasi Midi Kriing. Apabila Anda akan melakukan perubahan waktu pengiriman, maka anda wajib mengkonfirmasi tim toko yang hendak mengantar pesanan Anda
4) Anda dapat melihat status pengiriman pada halaman yang tersedia pada Aplikasi Midi Kriing.
5) Segala bentuk keluhan atau klaim atas pengiriman produk adalah tanggung jawab sepenuhnya tim toko Alfamidi. Anda dapat menyampaikan keluhan atau klaim tersebut pada menu keluhan yang terdapat pada Aplikasi Midi Kriing.
6) Apabila setelah konfirmasi pesanan dikirimkan kepada Anda dan Kami menemukan bahwa produk yang Anda pesan tidak sesuai atau tersedia, Kami akan segera menghubungi Anda.
7) Apabila terjadi kesalahan pengiriman produk atau terdapat produk yang rusak atau cacat pada saat Anda terima, Anda dapat menghubungi Customer Relation Team (CRT) Midi Kriing melalui telepon atau Whatsapp 0821-1177-9559 atau melalui email di cr.midikriing@mu.co.id selama jam kerja.
8) Apabila Anda gagal menerima pengiriman pesanan dikarenakan kesalahan dan/atau kelalaian yang Anda lakukan (selain karena alasan apapun di luar kendali yang wajar atau dengan kesalahan pengirim), maka hal tersebut tidak mengurangi hak pengirim untuk melakukan pengiriman ulang atau tindakan perbaikan lainnnya guna memenuhi kewajiban transaksi.
9) Produk yang dipesan merupakan tanggung jawab dari Anda selaku penerima pesanan. Segala keluhan atau komplain tidak dapat dilakukan apabila pengirim sudah meninggalkan lokasi pengantaran kecuali hal tersebut memang terbukti merupakan kelalaian atau kesalahan dari pihak pengirim.
PENYELESAIAN
1) Pesanan atau transaksi dianggap telah diselesaikan dan jual beli dianggap telah terjadi antara Anda sebagai pembeli dan Kami sebagai penjual dianggap telah terjadi dengan sah pada saat Kami telah menerima pembayaran seharga produk yang Anda pesan dam Kami telah mengirimkan produk yang Anda pesan ke alamat pengiriman sesuai yang sudah Anda tentukan.
2) Seluruh pertanyaan terkait dengan pesanan setelah diselesaikannya jual beli harus diajukan ke Customer Relation Team (CRT) Midi Kriing dan akan Kami beritahukan tindak lanjutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar